Sunday, September 30, 2012

Kenapa Memilih Fasilkom UNSIKA ??

Saya adalah lulusan SMK dengan jurusan Teknik Mesin.
Ketika masuk ke SLTA saya memutuskan untuk bersekolah di SMK jurusan teknik mesin karena banyak orang yang mengatakan jika masuk ke SMK jurusan Teknik Mesin itu mudah untuk mendapatkan pekerjaan tetapi setelah saya bersekolah dengan jurusan teknik mesin tersebut saya merasa tidak nyaman dan membuat saya berfikir jika saya harus bisa lebih dari hanya sekedar mengoperasikan mesin saja karena kemampuan yang diperoleh dari Keahlian Teknik Mesin tersebut sulit untuk di praktekan di kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat sehingga saya merasa tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantu orang banyak.

Kenapa memilih Teknik Informatika? karena berawal dari kegemaran saya sejak kecil mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar khususnya dalam bidang teknologi informasi yang akhir-akhir ini sangat berkembang pesat di dunia, salah satu mimpi saya sejak mengenal dan menggemari komputer adalah membuat komputer yang bukan hanya sebagai hiburan orang kelas menengah atas atau alat kerja yang digunakan di perusahaan, mini market atau tempat-tempat lain dikota-kota besar, tetapi juga bisa dirasakan manfaatnya bagi warung-warung kecil yang banyak tersebar dikampung-kampung dan pelosok yang ditempat tersebut sangat sulit ditemui komputer atau orang yang pandai mengoperasikan komputer saya ingin membuat komputer yang terjangkau harganya bagi orang-orang pelosok yang kebanyakan mempunyai kemampuan ekonomi lemah dan juga membuat program-progam yang bisa membantu aktifitas mereka.

Itu hanya satu impian dari banyaknya impian-impian saya dibidang Teknologi Informasi yang ingin saya wujudkan, tetapi saya sadar sekarang ini pengetahuan dan kemampuan saya dalam teknologi Informatika sangat rendah sehingga mendorong saya untuk sebisa mungkin berkuliah dan masuk perguruan tinggi yang bisa membantu merealisasikan mimpi-mimpi saya dan akhirnya saya putuskan untuk berkuliah di Fasilkom Universitas Singaperbangsa Karawang selain dekat Unsika juga memungkinkan mahasiswanya untuk berkuliah sambil bekerja sehingga memudahkan Mahasiswa yang mempunyai orangtua yang berekonomi lemah seperti saya ini bisa belajar banyak tentang Ilmu Komputer.
Dan semoga saja 4-5 tahun kedepan kemampuan yang saya peroleh di Fasilkom Unsika Bisa bermanfaat bagi orang banyak dan bisa memajukan Indonesia dibidang Teknologi Informatika. Aamiin

No comments:

Post a Comment